Peran Seluruh Sektor dan Desa Lokus Stunting Diharapkan Turunkan Angka Stunting di Tanbu

Peran Seluruh Sektor dan Desa Lokus Stunting Diharapkan Turunkan Angka Stunting di Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan Lokus Stunting Tahun 2024.

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar, melalui Asisten Administrasi Umum, Narni, membuka kegiatan tersebut di Pendopo Serambi Madinah pada Kamis (7/12/2023).

Narni, atas nama Pemkab Tanbu, menyambut positif pelaksanaan rakor ini, berharap dapat menyusun langkah-langkah strategis untuk mempercepat penurunan stunting di Bumi Bersujud.

Sementara itu Ketua TPPS Tanbu, Hj Wahyu Windarti, menyoroti perlunya pendekatan intervensi gizi yang melibatkan peran lintas sektor dan berbasis keluarga berisiko stunting.

Ia juga mendorong Camat dan Kepala Desa, terutama di desa yang menjadi lokus stunting tahun 2024, untuk mempersiapkan diri lebih fokus guna mencapai target nasional angka stunting sebesar 14%.

“Desa Lokus Stunting agar menyiapkan diri lebih fokus dalam percepatan penurunan stunting sehingga Tanbu dapat memenuhi target nasional angka stunting sebesar 14 %,” ujarnya.

Rakoor ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Tanbu, dengan Sri Rahayu dari Bappedalitbang dan Eka sebagai narasumber dari Dinas Kesehatan.

Peserta rapat koordinasi melibatkan Camat, 31 Kepala Desa Lokus Stunting 2024, dan Tim Pendamping Keluarga dari Desa Lokus. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *