Validasi Data, Disdik Tanbu Imbau Sekolah Berikan Data PTK yang Sesuai

Validasi Data, Disdik Tanbu Imbau Sekolah Berikan Data PTK yang Sesuai

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rekonsiliasi atau Validasi Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Kabupaten Tanah Bumbu di Pendopo Serambi Madinah, Jumat (08/12/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Tanbu, Amiluddin, melalui Kabid PTK Suryono, dengan dihadiri Kepala Sekolah dan guru TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Tanbu.

Saat dikonfirmasi media ini, Kepala Dinas Pendidikan Tanbu, Amiluddin, melalui Kasi PTK (Pendidik dan Tenaga Pendidikan) Jenjang SD, Andi Adam, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memetakan sekaligus menghitung jumlah pegawai yang ada di sekolah.

Ia menyampaikan bahwa saat ini, banyak sekolah di Tanbu yang memberikan data terkait jumlah pegawai atau guru yang tidak sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan.

Andi menyebut hal ini menyebabkan pada saat penyusunan pengajuan pegawai negeri atau P3K, jumlah yang dibutuhkan tidak sesuai akibat ketidakvalidan data yang diminta Disdik kepada pihak sekolah.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan pemahaman kepada kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan, betapa pentingnya data yang kami minta terkait pemetaan dan perhitungan jumlah guru,” kata Andi kepada Obsesirakyat.com.

Ia berharap formulir yang diberikan oleh Disdik Tanbu nantinya, akan diisi oleh tenaga pendidik sebagai sebuah data penting terkait pengadaan P3K ke depan.

“Jangan sampai nanti saat pengadaan P3K tidak sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan, yang kebanyakan mereka merasa kurang jumlah formasi yang didapatkan, dimana hal ini karena data tersebut tadi,” terangnya.

Oleh sebab itu, Disdik Tanbu berharap kedepannya para sekolah dapat melakukan pengisian data pendidik dan tenaga kependidikan dengan teliti dan seksama sesuai dengan kenyataan di lapangan. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *