Tingkatkan Motivasi, Santri SDSM di Desa Sejahtera Terima Hadiah Sepeda

Tingkatkan Motivasi, Santri SDSM di Desa Sejahtera Terima Hadiah Sepeda

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Anak-anak santri penghafal Al-Qur’an program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) di Masjid Annur Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu menerima hadiah sepeda.

Hadiah sepeda ini diserahkan oleh Camat Simpang Empat H. Abdul Muiz bersama Kepala Desa Sejahtera H. Rusmad, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa setempat, Selasa (12/12/2023) malam.

Kepada media ini, Camat menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dalam rangka monitoring dan penguatan program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) di Kecamatan Simpang Empat.

“Ini sesuai dengan komitmen Pemerintah Desa khususnya dari Pak Kades kepada anak-anak kita santri SDSM, dimana yang hafalannya banyak kita hadiahkan sepeda,” terangnya.

Abdul Muiz berharap hadiah berupa sepeda tersebut dapat memotivasi anak-anak di Bumi Bersujud terkhusus di Kecamatan Simpang Empat agar lebih tertarik dan rajin mengikuti program SDSM.

Hal ini mengingat dalam program SDSM anak-anak tidak hanya sekedar mengaji dan menghafal Al-Qur’an tetapi juga bermalam di masjid.

Sementara itu Kepala Desa Sejahtera H. Rusmad menyampaikan pada hari ini diserahkan sebanyak 8 buah sepeda dari total jumlah 10 buah sepeda.

“Ini merupakan bentuk reward atau secamam bonus kepada anak-anak kita yang mengikuti program SDSM,” jelasnya.

Kepala Desa Sejahtera itu menambahkan bahwa pihaknya juga sangat mendukung program yang dicetuskan oleh Bupati Tanah Bumbu ini.

Terlebih menurutnya, Pemerintah Daerah juga telah memberikan perhatian kepada guru-guru mengaji dan SDSM yang akan ditingkatkan kesejahteraannya.

“Harapannya kepada orang tua anak, kita mengajak agar lebih banyak anak-anak kita yang bisa bergabung dan menyemarakkan masjid,” harap H. Rusmad. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *