Polres Nganjuk Lakukan Pemeriksaan Berkala Senjata Api Organik dan Amunisi

Polres Nganjuk Lakukan Pemeriksaan Berkala Senjata Api Organik dan Amunisi

Obsesirakyat.com, Nganjuk, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Wakapolres Nganjuk Kompol Mustijat Priyambodo, S.I.K., M.H., memimpin pelaksanaan pemeriksaan senjata api dan amunisi, kegiatan dilaksanakan di depan kantor Sipropam Polres Nganjuk, Kamis (14/12/2023).

Pemeriksaan senjata api khusus laras pendek Revolver dan pistol beserta amunisi yang dipinjam pakai oleh personel Polres Nganjuk dan Polsek jajaran Polres Nganjuk, dilakukan secara teliti dari kebersihan dan kelengkapan surat ijin pemegang senpi.

Kompol Mustijat menyebut, kegiatan yang dilakukan secara berkala ini merupakan langkah penting dalam menjaga keamanan dan kedisiplinan personelnya dalam menggunakan senjata api. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap senjata yang digunakan oleh personel Polres Nganjuk telah memenuhi standar keamanan dan perijinan yang ditetapkan.

“Pemeriksaan senjata api organik dan amunisi ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya kontrol dan pengamanan internal Polres Nganjuk. Kami ingin memastikan bahwa senjata api selalu dalam kondisi baik dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Kompol Mustijat.

Senada dengan hal tersebut, AKP Imam Susanto, (Kasipropam Polres Nganjuk) mengatakan keberadaan senjata organik Polri dan amunisinya perlu diawasi dengan ketat. Kegiatan pemeriksaan senjata api ini juga menjadi ajang edukasi bagi personel terkait tata cara penggunaan dan pemeliharaan.

Dengan dilakukannya pemeriksaan senjata api dan amunisi secara berkala, diharapkan dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Polres Nganjuk menjunjung tinggi standar keamanan dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugasnya.

“Semua dalam keadaan baik, surat-suratnya juga lengkap, untuk senpi yang terlihat kurang bersih kami lakukan tindakan fisik kepada personel pemegangnya dan dibersihkan ditempat,” pungkas AKP Imam. (Gung/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *