Rakerda Pemkab Tanbu Tahun 2023, Bupati Ungkap Empat Fokus Utama

Rakerda Pemkab Tanbu Tahun 2023, Bupati Ungkap Empat Fokus Utama

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, memimpin Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2023 di Pendopo Serambi Madinah Kantor Bupati Tanbu pada Kamis (28/12/2023).

Acara ini dihadiri oleh Sekda, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Kepala SKPD, Camat dan Lurah, serta Pejabat di lingkup Pemkab Tanbu.

Dalam Rakerda tersebut, Bupati Azhar menyoroti empat pokok pembahasan yaitu penguatan peran masyarakat, optimalisasi fungsi perangkat daerah, pencapaian tujuan pembangunan daerah, dan peningkatan nilai-nilai religius menuju serambi madinah.

“Keterlibatan masyarakat penting. Masyarakat bukan hanya sekedar objek, tetapi juga subjek yang harus terlibat dalam pembangunan.” tekan Bupati.

Rakerda Pemkab Tanbu Tahun 2023 didesain sebagai forum diskusi bagi pemangku kepentingan dari pemerintah kabupaten, kecamatan, hingga desa/kelurahan untuk membahas kemajuan program dan mengatasi permasalahan yang dihadapi.

Tujuan utama Rakerda adalah menciptakan koordinasi intensif antara perangkat daerah dalam pelaksanaan pembangunan.

Bupati menyatakan pentingnya melihat proses, progres, serta capaian program yang telah dilakukan. Selanjutnya, memberikan umpan balik guna memperbaiki perencanaan pembangunan tahun berikutnya, khususnya tahun 2024.

Agenda rapat kerja melibatkan pemaparan hasil evaluasi kinerja pembangunan daerah, evaluasi reformasi birokrasi, dan program Satu Desa Satu Masjid. Serta paparan arah kebijakan pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan, fokusnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Tidak hanya itu, kepala SKPD Lingkup Pemkab Tanbu juga melakukan eksposisi berdasarkan kelompok, mencakup bidang pembangunan manusia, ekonomi, infrastruktur, serta pemerintahan.

Rakerda ini diharapkan menjadi langkah strategis dalam memperkuat partisipasi masyarakat dan meningkatkan koordinasi efektif antara perangkat daerah untuk meraih kemajuan dan capaian pembangunan yang lebih baik. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *