Wisuda Santri LPPTKA-BKPRMI Tanbu: Menyongsong Generasi Qurani

Wisuda Santri LPPTKA-BKPRMI Tanbu: Menyongsong Generasi Qurani

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Sebanyak 1.058 santri Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanbu diwisuda pada Rabu (27/12/2023).

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar, menghadiri langsung acara yang dihadiri ribuan wisudawan di Pendopo Serambi Madinah, Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Dalam doanya, Abah Zairullah berharap agar mereka tumbuh menjadi generasi Qurani yang sholeh dan sholeha, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri, dan peduli sosial tinggi.

“Sesuai dengan tujuan pendidikan dan menjadi kebanggaan Bangsa dan Negara,” tambah Bupati menyampaikan harapannya.

Bupati juga menyambut gembira peran aktif BKPRMI dalam mencetak generasi muslim yang dekat dengan Al-Quran, sekaligus sebagai mitra Pemerintah menuju Tanah Bumbu Serambi Madinah.

Ketua Umum BKPRMI Tanbu, Rahman, menjelaskan bahwa 1.058 wisudawan berasal dari 12 Kecamatan se-Tanbu. Mereka adalah binaan 1.053 ustaz dan ustazah yang berperan sejalan dengan program unggulan Pemkab Tanbu, yakni Satu Desa Satu Masjid.

Dengan tema “Bersama BKPRMI mewujudkan generasi Qurani menuju Tanah Bumbu Serambi Madinah,” wisuda ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan pendidikan dan pembentukan karakter para santri, menciptakan generasi yang tidak hanya berkualitas namun juga menjadi kebanggaan bagi Tanah Bumbu. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *