Pemkab Tanbu Perkuat SDM, 15 Peserta Dikirim Dinsos Ikuti Pelatihan Kerja

Pemkab Tanbu Perkuat SDM, 15 Peserta Dikirim Dinsos Ikuti Pelatihan Kerja

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melepas keberangkatan 15 peserta untuk mengikuti pelatihan kerja.

Pelepasan ini dilakukan oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, melalui Kepala Dinas Sosial Tanbu Basuni, pada Rabu (03/01/2024) di Batulicin.

Kepala Dinas Sosial Tanbu Basuni, menjelaskan bahwa enam orang akan mengikuti pelatihan di Panti Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial Barakat Cangkal Bagawi (PRSTS BCB) Kalimantan Selatan, fokus pada tata rias, tata busana, dan perbengkelan.

Sementara sembilan orang lainnya akan mengikuti pelatihan di Panti Relindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja (PRRSAR) Mulia Satria Kalimantan Selatan, dengan materi termasuk tata busana, barista, perbengkelan, otomotif, tata rias, mebel alumunium, dan servis handphone.

Diketahui pelatihan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemkab Tanbu dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinsos Tanbu, Maulidah, menyampaikan bahwa peserta telah melalui seleksi dari 12 Kecamatan se-Tanah Bumbu.

Maulidah menekankan syarat partisipasi peserta, seperti usia, status ekonomi, pendidikan, dan domisili.

Ia berharap bahwa melalui pelatihan ini, keterampilan kerja peserta dapat meningkat, memberikan dampak positif pada ekonomi masyarakat Tanbu, dan berkontribusi pada pengurangan tingkat kemiskinan di wilayah tersebut. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *