Sambangi Warga Membutuhkan, Kades Pematang Ulin Apresiasi Aksi Posko Satu Jiwa

Sambangi Warga Membutuhkan, Kades Pematang Ulin Apresiasi Aksi Posko Satu Jiwa

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali melaksanakan aksinya dengan penuh semangat di setiap minggu di hari Jumat (05/01/2023).

Pelda Indro Turseno, Babinsa Koramil Karang Bintang mewakili Danramil Kapten inf Yacob Pangala, menyampaikan bahwa kegiatan rutin penyaluran paket sembako secara door to door ini disambut masyarakat dengan antusiasme tinggi.

Hari itu, sasaran distribusi sembako mencakup sejumlah desa dari tiga kecamatan berbeda, yaitu Desa Pematang Ulin di Kecamatan Karang Bintang, Desa Sepakat di Kecamatan Mentewe, dan Desa Hidayah Makmur serta Desa Gunung Antasari di Kecamatan Simpang Empat.

Pelda Indro menjelaskan, “Alhamdulillah, kita dapat memenuhi kebutuhan sembako di desa-desa tersebut berkat dukungan dan rezeki dari Hamva Allah SWT. Paket sembako meliputi beras, minyak goreng, mie instan, dan gula.”

Posko Satu Jiwa, dibawah koordinasi Pelda Indro telah menjalankan kegiatan Jum’at berkah ini secara rutin selama empat tahun. Sasaran bantuan kegiatan ini melibatkan anak yatim-piatu, lansia, hingga mereka yang sedang mengalami musibah.

Seperti di Desa Hidayah Makmur, dimana belum lama ini salah seorang warga terkena tumpahan air panas saat sedang berjualan pentol.

Menanggapi hal tersebut, Posko Satu Jiwa melalui Relawan Satu Jiwa, seperti H. Abi dan Bapak Purn Narno, dengan sigap mengantarkan bantuan langsung ke rumahnya.

Kepala Desa Pematang Ulin Wardoyo, salah satu desa yang menjadi sasaran kegiatan Posko Satu Jiwa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dandim Letkol inf Aldin Hadi, S.H., M.Tr(Han), dan semua yang mendukung Posko Satu Jiwa.

“Semoga bermanfaat untuk warga kami serta dikabulkan segala hajat dan selalu dalam lindungannya Allah SWT yang sudah membantu,” harapnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *