Loka POM Sampling Intensif Obat dan Makanan di Tanbu

Loka POM Sampling Intensif Obat dan Makanan di Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Petugas dari Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) di Tanah Bumbu telah melakukan sampling intensif pada produk obat, obat tradisional, suplemen kesehatan, kosmetik, dan pangan.

Kegiatan ini dilakukan di berbagai sarana distribusi, termasuk toko, retail, warung, dan minimarket, serta sarana pelayanan kefarmasian seperti klinik, toko obat, apotek, dan puskesmas.

Kepala Loka POM Tanbu di Batulicin menyampaikan bahwa Sampling produk tersebut merupakan bagian dari upaya pengawasan pascamarket oleh Loka POM.

Dengan tujuan meningkatkan kepatuhan produsen obat dan makanan dalam memastikan produk yang beredar di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu aman dan bermutu.

Setelah proses sampling, produk akan melewati tahap evaluasi penandaan dan label, termasuk promosi.

Sampel produk kemudian akan dikirim ke Balai Besar POM untuk dilakukan pengujian lebih lanjut di laboratorium guna memastikan keamanan dan mutu produk.

Loka POM Tanah Bumbu juga terus mengimbau masyarakat untuk selalu cerdas dalam memilih produk obat dan makanan.

Masyarakat diminta menerapkan Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar, Kedaluwarsa) sebelum membeli, sebagai langkah preventif dalam memastikan keamanan konsumsi produk yang dibeli. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *