Pelatihan Saksi TPS, Upaya DPD PAN Tanah Bumbu Amankan Suara Pemilu 2024

Pelatihan Saksi TPS, Upaya DPD PAN Tanah Bumbu Amankan Suara Pemilu 2024

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam sebuah upaya menuju pemilu yang berkualitas, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Pelatihan Saksi TPS di Gedung Liana Jhonlin pada Minggu (28/01/2024).

Ketua DPD PAN Tanah Bumbu, Hj. Hamsiah, mengungkapkan bahwa sekitar 500 orang saksi dari seluruh Kabupaten Tanah Bumbu turut serta dalam kegiatan ini.

“Pelatihan ini dilaksanakan agar mereka para saksi nantinya dapat melaksanakan tugas mereka saat pelaksanaan pemilu dengan penuh integritas dan tanggung jawab,” ungkap Hamsiah.

Ia juga menekankan peran krusial para saksi dalam mengawal kegiatan pemilu, yang juga menjadi garda terdepan dalam proses perjalanan terpilihnya para anggota legislatif.

Peran saksi dalam menjaga dan mengamankan surat suara pemilih merupakan bentuk partisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Sambil menyatakan kebanggaannya atas kehadiran seluruh perwakilan Kabupaten Tanah Bumbu, Hamsiah juga menyampaikan harapannya untuk pemilu mendatang.

“Saya selaku Ketua DPD PAN Tanah Bumbu merasa sangat bangga pada hari ini seluruh perwakilan di Kabupaten Tanah Bumbu dapat berhadir,” katanya.

Ia berharap pada pemilu nanti, banyak anggota legislatif dari PAN yang terpilih dan capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Gibran dapat memenangkan kontestasi Pilpres.

“Mudah-mudahan pada Pemilu nanti kita bisa membirukan Kabupaten Tanah Bumbu,” harap Hj. Hamsiah.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua pelaksana acara sekaligus Ketua Bapilu, H. Nehwan Suad berserta jajaran dan para kader PAN.

Turut berhadir pihak KPU Tanbu, Bawaslu Tanbu, dan DPW PAN Kalsel yang memberikan materi khusus kepada para saksi. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *