Efisiensi dan Transparansi Data, Diskominfo Tanbu Segera Susun Buku Monografi

Efisiensi dan Transparansi Data, Diskominfo Tanbu Segera Susun Buku Monografi

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam upaya meningkatkan transparansi dan efisiensi dalam penyusunan data, Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) akan menyusun buku monografi tahun 2023.

Kepala Diskominfosp Tanbu, Al Husain Mardani, pada Selasa (27/02/2024) di Batulicin, mengungkapkan bahwa kerjasama erat dengan Badan Pusat Statistik (BPS) menjadi kunci kesuksesan dalam proses penyusunan buku monografi.

“Penyusunan buku monografi ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap tahunnya,” jelas Husain.

Verifikasi dan validasi data dengan SKPD Pemkab Tanbu dilaksanakan secara cermat dan intensif selama dua hari pada tanggal 27-28 Februari 2024.

Menurut Al Husain, langkah ini akan memudahkan proses penyajian data dari tahun ke tahun, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo yang menyebut data sebagai jenis kekayaan baru bangsa Indonesia.

Penggunaan data yang akurat dan terpercaya memiliki peran vital dalam mendukung perencanaan dan pelaksanaan pembangunan bagi pemerintah maupun pihak lainnya.

Langkah inovatif yang diambil oleh Diskominfosp Tanbu ini diharapkan dapat menjadi contoh dalam memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan aksesibilitas dan kualitas data, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *