Pastikan Pleno KPU Tanah Bumbu Berjalan Lancar, Petugas Keamanan Dikerahkan

Pastikan Pleno KPU Tanah Bumbu Berjalan Lancar, Petugas Keamanan Dikerahkan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – KPU Tanah Bumbu menggelar rapat pleno terbuka untuk merekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten di Hotel Ebony Batulicin, Sabtu (02/03/2024)

Untuk itu, aparat keamanan gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Brimob nampak memadati lokasi guna memastikan pengamanan acara tersebut.

Kepada awak media, Kabag Ops Polres Tanbu, AKP Andi Muhammad Bustanil, menyatakan bahwa ratusan personil Polres telah dikerahkan untuk menjaga kondusifitas acara tersebut, dibantu dengan kehadiran personil dari Kodim dan Brimob.

Ia menjelaskan petugas keamanan telah menempati sejumlah titik yang berada di lokasi, mulai dari area gerbang dan halaman sekitar gedung hotel hingga aula utama hotel yang menjadi ruang pusat pelaksanaan pleno.

Bahkan dijelaskan hanya orang yang memiliki ID card yang disediakan oleh panitia yang diizinkan masuk ke dalam ruang pleno.

AKP Andi menegaskan bahwa petugas keamanan siap bertindak sesuai arahan Ketua dan Komisioner KPU mencegah potensi terjadinya keributan.

Pihaknya berkomitmen untuk menjaga keamanan hingga rapat pleno dinyatakan selesai, bahkan jika memakan waktu lebih dari satu hari.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada ancaman, namun kita tetap mengantisipasi dan tidak underestimate terhadap semua sikap dan situasi yang ada,” tegasnya.

Sementara itu Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya, juga terlihat turun langsung untuk memantau dan memastikan kelancaran kegiatan. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *