Semarakkan Bulan Suci, Bupati Zairullah Buka Ramadhan Cake Fair 2024

Semarakkan Bulan Suci, Bupati Zairullah Buka Ramadhan Cake Fair 2024

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) menyelenggarakan Ramadhan Cake Fair atau Pasar Kue Ramadhan, Selasa (12/03/2024).

Kegiatan ini mengambil tempat tidak jauh dari Pasar Minggu atau Taman Edukasi, atau tepatnya di tanah lapang Haji Tare Simpang Empat.

Kepala Disbudporpar Tanah Bumbu H. Syamsuddin, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan diikuti sebanyak 50 pedagang dan UMKM dari penjuru Tanah Bumbu.

Ia menyebut sejatinya antusias masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjajakan dagangannya sangat tinggi, namun tidak dapat diakomodir seluruhnya oleh panitia akibat keterbatasan tempat.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar saat membuka kegiatan
menyampaikan ungkapan syukur karena dapat kembali dipertemukan dengan bulan suci yang luar biasa.

Ia berharap kegiatan ini diharapkan membangun suasana bulan Ramadhan sehingga sebagai umat muslim dapat menjalankan kewajibannya dalam berpuasa dengan penuh ketaqwaan.

Terlebih kegiatan ini dikatakan Bupati juga mendukung visi misi daerah dalam menjadikan Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah.

Dalam kesempatan itu, Zairullah juga menjanjikan jika ada makanan yang tidak habis terjual oleh pedagang, maka akan dibayarkan sepenuhnya oleh Pemerintah Daerah.

Hal ini kata Zairullah guna mendukung para pedagang dan UMKM setempat sekaligus sebagai bentuk rasa syukur di bulan suci Ramadhan.

“Mudah-mudahan kita di Tanah Bumbu semakin berkah, makin maju dan masyarakatnya makin sejahtera,” harap Bupati.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Forkopimda Tanah Bumbu, Asisten Staf Ahli, Pejabat di lingkup Pemkab Tanah Bumbu, Komite Percepatan Daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *