Viral Di Medsos, Pria Diduga ODGJ Kini Ditangani Dinsos Tanbu

Viral Di Medsos, Pria Diduga ODGJ Kini Ditangani Dinsos Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu, bersama dengan Satpol PP, telah mengamankan seorang pria terduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Sebelumnya, viral di medsos seorang pria yang telah meresahkan warga Jalan Transmigrasi Plajau, Kecamatan Simpang Empat. Pria tersebut sering kali berkeliaran tanpa pakaian yang menyebabkan warga resah.

Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Liana Hamita, menyatakan bahwa pria tersebut saat ini telah diamankan dan berada di Rumah Singgah Dinas Sosial di Gunung Tinggi untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Dinas Sosial sebelumnya juga telah melakukan penanganan terhadap ODGJ tersebut, termasuk memberikan bimbingan kepada keluarganya. Namun, karena ibu kandungnya yang merawat telah meninggal, pengawasan terhadapnya menjadi kurang memadai.

Pihak Dinas Sosial telah memberikan pembinaan lebih lanjut kepada pria tersebut dan keluarganya, dengan melakukan kunjungan bersama Dinas Kesehatan, Babinsa, dan Aparat Desa.

Pada Selasa (12 Maret 2024), telah dilakukan penilaian lanjutan oleh Penyuluh Sosial dan TKRSPD Bidang Rehabilitasi Sosial, dengan menyarankan agar pria tersebut dibawa ke RSUD untuk mengetahui kondisi kejiwaan dan solusi lebih lanjut. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *