Kedai Kopi Posko Satu Jiwa, Sarana Bangun Silaturahmi dan Kebersamaan Warga

Kedai Kopi Posko Satu Jiwa, Sarana Bangun Silaturahmi dan Kebersamaan Warga

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali menggelar kegiatan rutinnya dalam acara Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa, Jumat (15/03/2024).

Dipimpin oleh Pelda Indro Turseno sebagai koordinator posko sekaligus Babinsa Koramil Karang Bintang mewakili Danramil Kapten inf Yacob Pangala, menyampaikan dukungan dari Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol inf Boni Berdian, S.E.

Kegiatan dimulai dari Posko Satu Jiwa dengan pembagian takjil gratis untuk berbuka puasa kepada warga yang melintas di depan posko di Desa Kupang Berkah Jaya, Kecamatan Simpang Empat.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembagian sembako Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa.

“Pada hari ini, Alhamdulillah ada 2 sasaran yang menerima manfaat paket sembako, yaitu Desa Kupang Berkah Jaya dan Kelurahan Kampung Baru, dengan bantuan relawan Satu Jiwa,” ucapnya.

Selain itu, pada hari yang sama, juga dibuka Kedai Kopi Parade Satu Jiwa. Kedai ini bukan hanya tempat untuk menikmati kopi, tetapi juga sebagai tempat silaturahmi antara berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, pejabat pemerintahan, anggota dewan, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda, dan lainnya.

Kedai ini diharapkan menjadi tempat untuk berdiskusi dan berkomunikasi langsung dengan warga, termasuk memfasilitasi pertukaran informasi dan aspirasi dari berbagai kalangan masyarakat.

Kedai Kopi Parade Satu Jiwa dibuka menjelang bulan Ramadan, dari waktu berbuka puasa hingga malam menjelang sahur. Di sana tersedia berbagai macam makanan dan minuman, termasuk cemilan goreng-gorengan, es segar, dan makanan seperti pentol Korea.

“Ini sebagai bentuk dukungan posko Satu Jiwa bisa hadir untuk membantu UMKM untuk mengembangkan usaha dan mengembangkan keahlian memasak, kuliner dan disamping itu pula bisa membantu ekonomi keluarganya yang kebetulan termasuk salah satu relawan posko Satu Jiwa,” pungkas Pelda Indro

Rangkaian kegiatan Posko Satu Jiwa ini juga tidak lepas dari bentuk dukungan dari donatur seperti Bapak Efendy dan Bapak Sunarno.

Dengan demikian, kegiatan Posko Satu Jiwa pada Jum’at Berkah kali ini tidak hanya memberikan bantuan kepada masyarakat melalui pembagian sembako, tetapi juga membuka ruang untuk mempererat hubungan antar warga melalui Kedai Kopi Parade Satu Jiwa. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *