Malam Ke-17 Ramadhan, Tanbu Peringati Nuzulul Qur’an

Malam Ke-17 Ramadhan, Tanbu Peringati Nuzulul Qur’an

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Tanah Bumbu – Memperingati Malam Nuzulul Qur’an pada malam ke-17 Ramadan 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar acara di Masjid Darul Azhar Nurussalam Kecamatan Simpang Empat pada Rabu (27/04/2024) malam.

Dalam kesempatannya, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengungkapkan rasa syukur kepada Allah atas kesempatan dapat memasuki malam yang berharga dalam bulan Ramadan tersebut.

Bupati menekankan pentingnya Al-Qur’an dalam kehidupan, yang sejauh ini juga telah tercermin dalam program Pemerintah Daerah melalui program Satu Desa Satu Masjid (SDSM).

“Konsistensi ini adalah sikap yang kita terapkan di Tanah Bumbu, dan malam ini menjadi motivasi kita semua terkait keagungan Al-Qur’an yang merupakan petunjuk yang diturunkan dari Allah,” ujarnya.

Dengan harapan agar generasi mendatang tidak hanya menjadi penghafal Al-Qur’an tetapi juga memiliki akhlak dan perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai Al-Qur’an.

Oleh sebab itu, Bupati mengajak seluruh pihak untuk menjadikan ajaran Al-Qur’an sebagai kekuatan dan motivasi dalam menjalankan nasihat Nabi Muhammad SAW.

Acara Malam Nuzulul Qur’an ini turut diisi dengan ceramah agama, ibadah shalat Isya berjamaah, berzikir, membaca Al-Qur’an, dan shalat Tarawih.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Ambo Sakka, perwakilan MUI, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Alim Ulama, Kepala SKPD, pegawai pemerintahan, serta santri istana anak yatim. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *