Dukungan Dandim 1022/Tnb, Babinsa Ini Sambut Jum’at Berkah Dengan Masyarakat Kurang Mampu

Dukungan Dandim 1022/Tnb, Babinsa Ini Sambut Jum’at Berkah Dengan Masyarakat Kurang Mampu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali menggelar program “Jum’at Berkah” yang bertujuan membantu warga kurang mampu dan membutuhkan di Desa Kupang Berkah Jaya, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan pada Jumat (19/04/2024) ini diprakarsai oleh Pelda Indro Turseno, Babinsa Koramil 1022-05/Karang Bintang, yang mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala.

Pelda Indro menyampaikan bahwa kegiatan ini difokuskan pada warga di RT 02, RT 04, dan RT 05 Desa Kupang Berkah Jaya yang mengalami kondisi kesehatan rentan seperti lumpuh, sakit menahun, janda, lansia kurang mampu, serta anak yatim piatu.

“Tentunya dengan dukungan Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian S.E, kegiatan Posko Satu Jiwa bisa hadir dan memberikan bantuan kepada masyarakat hingga saat ini,” ujar Pelda Indro.

Ketua masing-masing RT, yaitu ketua RT 05, RT 04, dan RT 03, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan dukungan Posko Satu Jiwa serta para relawan yang telah membantu dalam program “Jum’at Berkah”.

Mereka merasa senang dan bahagia karena warga kurang mampu bisa mendapatkan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pelda Indro menambahkan bahwa di Samarinda juga telah terbentuk Posko Satu Jiwa yang telah melaksanakan program “Jum’at Berkah” secara mandiri dengan membagikan sembako kepada warga lansia yang membutuhkan.

Program ini mendapat dukungan dari aparat desa dan warga lainnya di Samarinda, bahkan mereka telah melakukan kegiatan rehabilitasi rumah bagi warga kurang mampu yang kondisi rumahnya sudah tidak layak.

Dimana kegiatan ini juga ikut menginspirasi pemirsa yang menonton video Posko Satu Jiwa di Samarinda untuk ikut membantu renovasi rumah ibu Isar salah satu penerima bantuan.

Posko Satu Jiwa berharap dapat menjadi gerakan sosial yang membantu pemerintah dalam meningkatkan kepedulian sosial di masyarakat dan mengajak warga untuk bergotong-royong dalam membantu sesama.

Dengan prinsip “warga yang mampu membantu warga yang tidak mampu”, Posko Satu Jiwa berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga kepedulian ini dapat terus berlanjut untuk membantu kesulitan rakyat yang membutuhkan sekaligus menjadi tugas kami sebagai Babinsa sesuai dengan 8 wajib TNI sebagai dasar kami bekerja di wilayah,” tutupnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *