​SMK Tunas Bangsa Cetak Sumber Daya Siap Bersaing

Assisten III Dalam Acara HUT SMK Tunas Bangsa Ke 9

obsesirakyat.com,Tanah bumbu-sekolah menengah kejuaruan tunas bangsa memperingati hati jadi nya yang ke 9 dimana sekolah ini sudah terakreditasi B dengan dan memiliki 3 jurusan yakni, jurusan tekhnik komputer jaringan, tekhnik mesin kendaraan ringan dan tekhnik perbankan,  Rabu(11/01)

Adapun tema peringatan hari ke 9 yakni dengan partisipasi dan kretivitas membangun sumberdaya manusia yang gemilang. 

Pada tahun 2015 SMK Tunas Bangsa Mendapat penghargaan terkait sekolah dengan indeks integeritas penyelenggaraan ujian nasional yang tinggi pada tahun 2015 dengan IIUN: 80,42 dari menteri pendidikan dan kebudayaan republik indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Asisten III bidang administrasi umum,kajari, dan ketua yayasan, pembina yayasan serta seluruh Alumni SMK tunas bangsa.

Dalam sambutannya pembina yayasan cahaya melintang yang menaungi SMK Tunas Bangsa Ir.  Bahriansyah,MM mengatakan, SMK tunas bangsa ini berdiri sudah 9 tahun sejak tahun 2007 lalu dikarenakan pada waktu itu sekolah SMK belum ada di kecamatan batulicin yang merupakan ibukotanya kabupaten,oleh karena itu kami membangun sekolah ini meskipun dibawah naungan yayasan guna untuk mencerdaskan siswa siswi yang ada diwilayah batulicin, tuturnya. 

Selain itu kami selaku pihak yayasan dan sekolah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang turut serta mewujudkan pembangunan sekolah ini hingga terakreditasi B,  tambahnya. 

Bupati tanah bumbu dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten III bidang administrasi umum Drs.  H Mustaing mengatakan, di usia yang menginjak 9 tahun ini SMK tunas bangsa mampu meningkatkan pengembangan mutu dan kualitas pendidikan yang mampu bersaing di era serba modern sesuai dengan perkembangan jaman,  ujarnya.

SMK tunas bangsa juga sudah meluluskan tujuh Alumni pada tahun 2016 lalu dengan angka kelulusan 100 persen.

Saya juga berharap kepada seluruh elemen baik tenaga pendidik maupun dinas untuk bekerja sama meningkatkan  indeks pembanguanan sumber daya manusia dapat tercapai sesuai target di tanah bumbu, Terangnya.(kom/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *