Mencerdaskan Generasi Penerus Juga Menjadi Prioritas TMMD 101

Danramil 1022-03/Khu selaku Insrup dan Nara sumber sasaran Non Fisik TMMD 101

Tanah Bumbu- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) ke 101 Wilayah Kodim 1022/ Tanah bumbu SMKS Bangun Banua Kecamatan Simpang Empat Juga Tak Luput Jadi Sasaran Kegiatan Non Fisik, Senin (23/4).

Acara sosialisasi terlaksana Dalam Kerangka TMMD 101 serta merupakan Sasaran Non fisik Guna memupuk wawasan Kebangsaan bela negara dan Cinta Tanah Air pada generasi penerus Bangsa.

Sebelum pelaksanaan kegiatan sosialisasi dimulai Pjs. Pasi Ter Kapten Inf Wahyono ( Danramil 1022-03/Khu ) bertindak selaku Pembina Upacara bendera di Halaman SMKS Bangun Banua dilanjutkan acara Sosialisasi di Aula SMKS Bangun Benua. 
Dihadapan Ratusan Siswa serta dewan Guru Kapten Inf Wahyono sebagai Nara Sumber menyampaikan 3 unsur dasar yang melandasi Wawasan Kebangsaan antara lain,”

RASA KEBANGSAAN ( Perasaan Rakyat , masyarakat dan Bangsa terhadap kondisi bangsa Indonesia dalam perjalanan menuju cita cita bangsa yaitu Masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 )

PAHAM KEBANGSAAN ( Pemahaman Rakyat dan Masyarakat terhadap Bangsa dan Negara yang di Proklamirkan Kemerdekaannya pada 17 Agustus 1945 / Pemahaman harus sama dalam hal sejarah kelahiran bangsa Indonesia dan Bagaimana mewujudkan masa depan bangsa )

SEMANGAT KEBANGSAAN ( Perpaduan antara rasa dan paham kebangsaan / Motivasi untuk mempertahankan NKRI dan Pancasila sebagai Dasar Negara sehingga mampu mencegah terjadinya Ancaman terhadap Keutuhan dan Kesatuan  Bangsa dan diharapkan mengalir Kesetiakawanan Sosial , Semangat Rela Berkorban dan Tumbuh Jiwa Patriot,” jelas Ndanramil 1022-03/Khu tersebut.

 
Sebelum sosialisasi ditutup Kapten Inf Wahyono menyempatkan memberi 3 attensi kepada siswa siswi selaku generasi penerus bangsa yaitu,”

1. Tumbuh kembangkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari hari ( termasuk juga dilingkungan Sekolah )

2. Hayati dan Pahami secara utuh butir butir wawasan Kebangsaan ( Rasa , Paham dan Semangat Kebangsaan ).

3. Bina terus Semangat Kebangsaan , Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” pungkasnya menutup Materi wawasan kebangsaan kegiatan Non Fisik TMMD 101. (Red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *