Dinas PMD Gelar Rakor Asosiasi KP SPAMS Pamsimas

Dinas PMD Gelar Rakor Asosiasi KP SPAMS Pamsimas

Onsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Koordinasi Asosiasi KP SPAM (Kelompok Pengelola Sarana Pengelolaan Air Minum) Pamsimas Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021, Senin (12/04/2021).

Acara yang berlangsung di Gedung Mahligai Bersujud Kapet tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Andi Aminudin, SKPD, Tenaga Ahli, pengurus Asosiasi KP SPAMS dan tamu undangan.

Sambutan Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Andi Aminudin menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyambut baik serta mengapresiasi atas dilaksanakannya rapat koordinasi Asosiasi KP SPAM Pamsimas tingkat abupaten Tanah Bumbu.

“Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah untuk terus mendukung penyediaan layanan air minum dan sanitasi sesuai target akses universal,” kata Andi.

Ia juga menuturkan bahaa Program Pamsimas merupakan salah satu program pemerintah yang ditujukan untuk meningkatkan akses penduduk di wilayah pedesaan sehingga dapat terwujudnya fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat.

Keberaan kelompok Asosiasi KP SPAM dinilai memiliki peran penting dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk mengelola operasional sistem air minum yang sudah dibangun oleh Pamsimas.

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya yang strategis dalam menjaga kebelanjutan program Pamsimas maka diperlukan pelayanan dan kinerja baik dan optimal.

“Oleh karena itu kami sangat berharap komitmen kita semua khusus kepada peserta rapat koordinasi hari ini mampu mengintegrasikan dalam kegiatan Asosiasi KP SPAM untuk meningkatkan kapasitas dan mengembangkan pelayanannya,” ujar Andi.

Sehingga nantinya diharapkan pengelolaan mendukung air minum dan sanitasi di pedesaan di Kabupaten dapat berjalan secara kelanjutan dalam rangka mempermudah pelayanan masyarakat terhadap akses air minum. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply