Berbuka Sepuasnya Dengan Menu Nusantara di Aston Inn

Berbuka Sepuasnya Dengan Menu Nusantara di Aston Inn

Obsesirakyat.com, Gresik – Meski harus menurunkan kapasitas restaurant di masa pandemi, kebijakan pemerintah tidak menyurutkan niat untuk meningkatkan pendapatan
hotel yang sudah setahun tidak dapat beroperasi secara maksimal, demikian disampaikan GM Aston Inn Gresik. Paminta Nugraha, Selasa (13/4/2021).

“Di bulan Ramadhan, tingkat hunian kamar dan penggunaan ballroom untuk kegiatan pernikahan mema mengalami penurunan. Oleh karenanya, penetapan kapasitas 50% untuk tempat berbuka puasa tidak menyurutkan semangat kami dalam meningkatkan revenue hotel karena Nira Restaurant ASTON Inn Gresik masih dapat menampung hingga 120 orang,” jelas Paminta.

Lebih lanjut dikatakan meski secara bisnis cukup memberatkan, tetapi yang menjadi prioritas kami tentu adalah kenyamanan, keamanan, dan keselamatan tamu.

Turunnya okupansi masih bisa teratasi apabila pendapatan restoran yang meningkat hingga 300% saat ramadan.

“Untuk menyiasati penurunan, Aston Inn Gresik akan memberikan harga dan menu spesial Buka Puasa Sepuasnya guna menggenjot revenue hotel. ”

Strategi yang akan dilakukan setiap minggunya pengunjung disuguhkan dengan menu dan tema berbeda yang semakin meriah hingga lebaran tiba.

Buka Bersama Sepuasnya dengan sajian aneka hidangan khas Ramadhan (13-20 April) seharga Rp.65.000,- nett, menu khas Indonesia Barat (21-28 April) seharga Rp.75.000,- nett, menu-menu ala Indonesia Timur (29 April-6 Mei) seharga Rp.80.000 nett, hingga hidangan spesial lebaran (7-14 Mei) seharga Rp.90.000,- nett.

Kementerian Agama telah menerbitkan surat edaran terkait panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 salah satunya memperbolehkan kegiatan buka puasa bersama dengan kehadiran paling banyak 50 persen dari kapasitas ruangan dan diimbau menghindari kerumunan. Panduan itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 03 Tahun 2021 dan ditandatangani oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada 5 April lalu. (ali/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply