Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa Jadikan Rutinitas Posko Satu Jiwa untuk Berbagi

Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa Jadikan Rutinitas Posko Satu Jiwa untuk Berbagi

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa tidak henti-hentinya memberikan perhatian serta uluran tangan kepada warga yang membutuhkan di tengah pandemi Covid.

Melalui kegiatan rutin Jumah Berkah Peduli Satu Jiwa yang dilaksanakan pada Jumat (24/09/2021), Posko Satu Jiwa menyalurkan bantuan di sejumlah titik Posko Relawan.

Adapun tempat kegiatan kali ini yaitu RT 07, RT. 08, RT. 13 Desa Sarigadung, RT. 09 Desa Barokah, dan RT. 03 Desa Karang Bintang, dengan menyasar kepada janda, orang tua jompo, anak yatim serta warga yang kurang mampu.

“Jumat kali ini kami tidak lupa berbagi kepada Janda Purnawirawan TNI maupun Polri yang merupakan pendamping dan pejuang kita yang mana suaminya pernah mengabdikan diri sebagai Abdi negara dan hal ini tidak boleh kita lupakan dan abaikan,” kata Ketua Posko Satu Jiwa, Pelda Indro Turseno.

Walupun Ketua Posko Satu Jiwa itu tidak ikut langsung dalam kegiatan tersebut karena sedang berada di luar kota, aksi Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa tetap dilaksanakan dengan dengan wakilkan kepada wakil dan relawan Posko Satu Jiwa yang ada di tiap RT dengan tetap semangat membagikannya.

Menurut Ketua RT 09 Desa Barokah, Bapak Gondo mewakili warganya dirinya sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh relawan Posko Satu Jiwa.

“Ini sangat membantu sekali bagi warga kami yang sudah beberapa kali menerima bantuan dari hamba Allah melalui Posko Satu Jiwa binaan Kodim 1022/Tnb, yang rencananya kali ini kami akan serahkan kepada anak yatim di lingkungan RT. 09 Desa Barokah,” pungkas Gondo.

Di kesempatan yang sama, Komandan Kodim 1022/Tnb juga H Rahmat Trianto, M.Si,. M.Tr(Han) juga menyempatkan waktu jumat berkah dengan berbagi sekaligus melakukan silahturahmi kepada pembina serta anak-anak penghapal Al-Qur’an Masjid Riyad Al Jannah RT. 07 Desa Sarigadung dan Tahfiz Al Kahfi di Desa Karang Bintang.

Hal tersebut dilakukan Dandim untuk memberikan semangat dan motivasi kepada mereka untuk membentuk anak-anak yg berkarakter agar nantinya menjadi pemimpin beraklaqurkharimah dan nantinya menerapkan ajaran islam mewujudkan Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah. (*/Red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply