Keutamaan Berwudhu Sebelum Melaksanakan Salat

Keutamaan Berwudhu Sebelum Melaksanakan Salat

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Ketua MUI Tanah Bumbu KH Suhuful Amri mengisi ceramah agama dalam kegiatan rutin Majelis Lailatul Jumat yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Nurussalam Darul Azhar, Kamis (20/01/2022) malam ini dihadiri Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar beserta Kepala SKPD dan pejabat di lingkup Pemkab Tanbu.

Dalam kesempatannya, KH Suhuful Amri menyampaikan ceramah tentang pentingnya perintah melakukan wudhu saat akan melaksanakan salat atau sembahyang.

Hal ini dikarenakan bahwa wudhu merupakan salah satu syarat sahnya salat, dengan demikian salat merupakan ibadah yang bergantung terhadap wudhu.

“Tidak diamalkan sembahyang orang yang tidak berwudhu,” sebutnya.

Berwudhu sebagai salah satu sarana bersuci juga disebutkan mempunyai berbagai manfaat kesehatan.

“Hilangkan sifat buruk sebelum berwudhu dengan memelihara silaturrahmi, dengan berwudhu kita juga berdoa agar menghilangkan sifat buruk seperti iri dengki dan menggugurkan dosa,” ujarnya.

Selain itu KH Suhuful Amri juga memberikan enam pesan agar terhindar dari sifat buruk iri dengki.

Yang Pertama perbanyak membaca surah Al-Alaq, kedua perbanyak ibadah, ketiga perbanyak syukur, keempat tanamkan sifat husnuzhon atau selalu berprasangka baik, kelima selalu rendah hati, dan keenam menjaga Silaturahmi.

Adapun kegiatan Majelis Lailatul ini ditandai dengan Salat Magrib dan Salat Hajat secara Berjamaah, Penampilan Maulid Habsyi, serta Salat Isya Berjamaah. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top