Bahas Evaluasi Program Kerja, Dinkes Tanbu Terima Kunjungan Dinkes Kalsel

Bahas Evaluasi Program Kerja, Dinkes Tanbu Terima Kunjungan Dinkes Kalsel

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu menerima kunjungan kerja Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu Jl. Dharma Praja Gunung Tinggi, Kamis (09/06/2022).

Kedatangan rombongan Kepala Dinkes Provinsi Kalsel melalui Sekretaris Dinas Sukamto disambut oleh Kepala Dinkes Tanbu H. Setia Budi, setelah beberapa saat sebelumnya Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar turut menyambut di Kantor Bupati.

Kepala Dinkes Tanbu H. Setia Budi menyampaikan bahwa kunjungan rombong Dinkes Kalsel tersebut dalam rangka memberikan evaluasi kerja dan bimbingan wilayah guna menyinergikan terkait program Pemerintah Provinsi dengan seluruh Kabupaten dan Kota di Kalsel.

Ia mengungkapkan setelah melalui sejumlah paparan, pihaknya memperoleh beberapa hal yang menjadi masukan dari Dinkes Kalsel.

“Seperti terkait pencapaian SPM (Standar Pelayanan Minimal) di 12 Kabupaten dan Kota termasuk di Tanah Bumbu, kami menerima beberapa masukan dari Dinas Kesehatan Provinsi sehingga kami berharap pencapaian SPM di tahun 2022 nanti dapat lebih baik lagi,” pungkasnya.

Hal ini didukung dengan terus menurunnya angka Covid-19 di Tanah Bumbu serta masih melekatnya status PPKM Level 1, sehingga Dinkes Tanbu dapat lebih memfokuskan capaian target dan sasaran program.

Selain itu vaksinasi terhadap anak-anak sekolah serta BIAN, yang merupakan program imunisasi yang juga menyasar di kalangan anak akan menjadi salah dua dari sekian program yang akan terus digalakkan Dinkes Tanbu.

“Kita berharap dengan kedatangan rombongan tim dari provinsi ini bisa memberikan semangat pada jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu,” harapnya. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *