Jumat Berkah, Posko Satu Jiwa Berbagi Salurkan Nasi Kotak dan Sembako

Jumat Berkah, Posko Satu Jiwa Berbagi Salurkan Nasi Kotak dan Sembako

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali lakukan giat sosialnya bertajuk Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, pada, Jum’at (01/07/2022).

Ketua Korlap Posko Satu Jiwa, Pelda Indro Turseno yang juga sebagai Babinsa 1022-05/Krb menyampaikan bahwa kegiatan Posko Satu Jiwa kali ini diawali dengan membagikan nasi kotak dari Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn H.Rahmat sekeluarga kepada jamaah Masjid Baiturrahim, tukang becak Simpang Empat, dan sebagian petani yang ada di Jalan Kupang.

Sedangkan kegiatan berikutnya yaitu menyalurkan sembako di 2 desa yg ada di 2 kecamatan yakni Desa Karang Bintang Kec. Karang Bintang dan RT.13 Kel Kampung Baru Kec. Simpang Empat dengan menyasar kepada anak yatim dan lansia kurang mampu di lingkungan tersebut.

“Alhamdulillah, giat kita kali ini berjalan dgn aman dan lancar sesuai dengan rencana kita, dibantu oleh relawan Posko Satu Jiwa, Ketua RT dan Aparat Desa, paket sembako amanah dari hamba Allah ini bisa kita salurkan bisa tepat sasaran,” pungkas Pelda Indro.

Pembagian sembako yang dilakukan di RT 13 Kampung Baru, relawan Posko Satu Jiwa dibantu bersama Wakil Ketua RT yang ikut mendampingi mengantarkan paket sembako tersebut dari rumah ke rumah. Kemudian untuk di Desa Karang Bintang, para anak yatim dikumpulkan di kantor Desa Karang Bintang dengan didampingi staf Kesra Desa dan Kepala Dusun.

“Mudah-mudahan giat kita ini bisa membantu meringankan mereka khususnya kepada anak-anak Yatim piatu dan lansia kurang mampu disana,” harapnya.

Terlebih dengan semangat Satu Jiwa, dirinya sebagai Babinsa dilapangan harus bisa menjadi contoh mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

“Dimana hal ini sesuai dengan 8 wajib TNI dan arahan dari Komandan Kodim kami Letkol Cpn Rahmat Trianto M.Si,.M.Tr(Han) dengan motto beliau yakni Lakukan saja yang terbaik selanjutnya biarlah Tuhan yang Menilai, yang hal tersebut menjadi pedoman kami dilapangan,” tutupnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *