TP-PKK Tanbu Gelar Lomba Jambore Kader Posyandu

TP-PKK Tanbu Gelar Lomba Jambore Kader Posyandu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – TP-PKK Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan Lomba Penyuluhan Jambore Kader Posyandu Tahun 2022 di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Rabu (02/11/2022).

Kegiatan yang diikuti peserta dari perwakilan TP-PKK dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu ini, dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah.

Hj. Wahyu Windarti menyampaikan bahwa kader posyandu merupakan salah satu yang memegang peranan penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan pelaksana pendaftaran, penimbangan, pencatatan, melakukan penyuluhan, serta penggerakan sasaran posyandu.

Terlebih saat ini Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang terus mengupayakan kegiatan yang berkaitan dengan penanganan stunting.

“Kader posyandu juga merupakan ujung tombak keberhasilan pelaksanaan posyandu. Keberhasilan posyandu sebagai wahana alih informasi daN keterampilan bergantung pada kinerja masyarakat terutama kadernya,” pungkasnya.

Oleh sebab itu, Ketua TP-PKK itu mengaku bersyukur kegiatan ini dapat terlaksana dan berharap lomba penyuluhan ini dapat meningkatkan pengetahuan serta kemampuan kader posyandu di bidang penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.

Selain lomba penyuluhan kader posyandu, pada kegiatan ini juga dilakukan berbagai kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan, lomba jajanan anak dan lainnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply