Warga Kurang Mampu di Desa Rejowinangun Terima Bantuan dari Posko Satu Jiwa

Warga Kurang Mampu di Desa Rejowinangun Terima Bantuan dari Posko Satu Jiwa

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali menggelar aksi rutinitas Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, Jumat (26/05/2023).

Mewakili Danramil 1022- 05/ Karang Bintang Kapten inf Yacob Pangala, Koordinator Posko Satu Jiwa sekaligus Babinsa Koramil Karang Bintang Pelda Indro mengatakan bahwa pada kegiatan kali ini kita seperti biasa pihaknya membagikan paket sembako yang telah disiapkan.

Paket sembako tersebut bersumber dari bantuan yang diberikan hamba Allah berupa beras, minyak goreng, mie instan, serta teh yang dikemas untuk dibagikan Desa Rejowinangun Kec. Karang Bintang.

“Ini sesuai permintaan Kepala Desanya pak Ernawanto kepada Posko Satu Jiwa melalui surat agar bisa membantu meringankan warganya. Kurang lebih ada sekitar 14 orang terdiri dari lansia, disabilitas, janda tua dan gangguan mental serta warga kurang mampu lainnya,” jelas Pelda Indro

Pelda Indro bersyukur Posko Satu Jiwa dapat menidaklanjuti permintaan tersebut. Dimulai setelah Shalat Jumat, relawan Posko Satu Jiwa bersama Babinsa dan membantu mengantarkan secara door to door kepada warga Desa Rejowinangun.

Selain sebagian bantuan juga serahkan kepada Kepala Desa untuk kemudian disimpan di Kantor Desa Rejowinangun bagi mereka yang datang.

Ucapan terimakasih dilontarkan Kades Rejowinangun Ernawanto, kepada Komandan kodim Letkol inf Aldin Hadi, SH.M.Tr(Han) dan Hamba Allah yang sudah mendukung Posko Satu Jiwa untuk peduli membantu meringankan warganya tersebut

“Semoga dibalas segala kebaikannya serta hajatnya dikabulkan serta selalu dalam lindungannya Allah SWT,” sebutnya.

Pelda Indro menambahkan bahwa kegiatan rutinitas Posko Satu Jiwa yang sudah berjalan semalam 3 tahun telah banyak membantu desa-desa yg ada di Karang Bintang serta desa lainnya diluar seperti Batulicin, Simpang Empat bahkan sampai ke Satui.

Saat ini Posko Satu Jiwa juga sudah berdiri di Kab. Kotabaru dan sudah berjalan selama satu tahun dengan melaksanakan kegiatan serupa layaknya di Tanah Bumbu melalui “Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa”.

Menurutnya, kegiatan Posko Satu Jiwa ini sesuai dengan harapan Komandan Kodim 1022/Tnb yang ditekankan kepada seluruh Babinsa agar bisa membantu warga di wilayah untuk mengatasi kesulitan warga sesuai dengan program komando atas

Salah satunya program Babinsa Masuk Dapur dan Bapak Asuh Anak Stunting yang semuanya juga mendukung pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan serta kesehatan kepada warganya.

“Ini sesuai dgn semboyan Komandan kodim 1022/Tnb yaitu “Bersatu untuk Maju, Bersama untuk Sejahtera” bisa menjadi semangat kita sebagai Babinsa di lapangan untuk berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” harap Pelda Indro. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *