Bhabinkamtibmas Bripka Fitra, Pemdes Semare dan Relawan SGM Bersinergi dalam Bakti Sosial, Bantu Mbah Iksan yang Menderita Stroke

Bhabinkamtibmas Bripka Fitra, Pemdes Semare dan Relawan SGM Bersinergi dalam Bakti Sosial, Bantu Mbah Iksan yang Menderita Stroke

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Bhabinkamtibmas, Pemerintah Desa Semare, Kecamatan Berbek Bripka Fitra bersinergi dengan Relawan SGM (Srikandi Gerak Maju) melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kemanusaan kepada salah satu warga binaannya yakni Mbah Iksan (56) yang diketahui menderita stroke, Sabtu (13/01/2024).

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari arahan Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., terkait upaya Polres Nganjuk melakukan pengobatan gratis dan pemberian bantuan sosial kepada warga Kabupaten Nganjuk yang kurang mampu.

Bantuan sosial yang diberikan kepada Mbah Iksan tersebut berupa sembako, kasur busa, bantal, selimut serta pakaian, tidak hanya itu saja Bripka Fitra bersama Relawan SGM juga membersihkan rumah, memandikan dan mengondisikan Mbah Iksan supaya bersih.

Seiring dengan itu, Polres Nganjuk juga menurunkan tim medis dari Sidokkes guna memastikan kondisi kesehatan Mbah Ikhsan dan apabila diperlukan, tim medis akan melakukan penanganan lebih lanjut sebagaimana petunjuk Kapolres Nganjuk.

Bripka Fitra mengatakan ia merasa terpanggil untuk ikut andil dalam giat baksos ini melihat kondisi rumah mbah Iksan yang sangat tak layak. Oleh karena itu, peran serta masyarakat dan kepolisian dalam memberikan bantuan dan perhatian kepada warga yang membutuhkan menjadi sangat penting.

Sementara itu Sulis (Ketua SGM Nganjuk) memaparkan pihaknya bersinergi bersama Babinkamtibmas dan Pemdes Semare dengan berbagi tugas mulai dari membersihkan rumah, memandikan dan mengondisikan kakek Iksan agar mau memakai baju serta menyuapi dan meminumkan obat.

“Selagi kami masih di beri waktu untuk berbuat baik SGM berupaya hadir disini sebagai bentuk rasa cinta kasih kami terhadap sesama terutama yang sangat membutuhkan pertolongan seperti Mbah Iksan, kami juga sudah meminta ijin pada pihak keluarga untuk membuatkan MCK di dalam rumah agar Mbah-nya tidak kesulitan merangkak keluar bila mau buang hajat,” tutur Sulis. (Gung/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *