Disdukcapil Tanbu Gencar Perekaman E-KTP untuk Sukseskan Pemilu 2024

Disdukcapil Tanbu Gencar Perekaman E-KTP untuk Sukseskan Pemilu 2024

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu intensif melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP) guna memastikan kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Kepala Disdukcapil Tanbu Gento Hariyadi menyampaikan bahwa saat ini urgensi seluruh Disdukcapil di seluruh Kabupaten Kota di Indonesia adalah suksesi pelaksanaan pemilu baik pilpres, pileg, hingga pilkada di tahun 2024.

“Hasil rakornas secara virtual dari Kemendagri melalui Dirjen Adminduk dua pekan lalu, telah dikeluarkan data BNBA ke seluruh Disdukcapil di Kabupaten/Kota untuk segera menuntaskan perekaman E-KTP khusus bagi pemilih pemula dan dewasa, dan di Tanah Bumbu ada sekitar 3.700,” terangnya.

Hal ini dikatakan Gento menjadi sebuah tugas sehingga pihaknya dari Disdukcapil terus bekerja keras untuk intens berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk menjangkau mereka yang belum melakukan perekaman.

“Kami terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk menjangkau mereka yang belum melakukan perekaman, termasuk menjemput warga yang wajib merekam di Kecamatan-Kecamatan,” ungkap Gento.

Pemilih pemula, yang berusia 17 tahun saat hari pelaksanaan pemilu baik Pilpres dan Pileg pada 14 Februari 2024 dan Pilkada pada September 2024 menjadi fokus utama perekaman.

Gento mengimbau masyarakat untuk membantu menuntaskan perekaman dengan mengunjungi Kantor Disdukcapil atau datang ke Kantor Kecamatan yang dikunjungi oleh tim Disdukcapil.

“Dengan kesadaran tinggi dalam perekaman E-KTP, diharapkan dapat mendukung kelancaran Pemilu 2024 dan menjadikan Tanah Bumbu sebagai daerah yang tertib administrasi kependudukan,” tambahnya. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top