Berkat Pelayanan Publik, Tanbu Sabet Penghargaan dari Ombudsman

Berkat Pelayanan Publik, Tanbu Sabet Penghargaan dari Ombudsman

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) meraih penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan.

Bupati Tanbu Zairullah Azhar, yang diwakili oleh Sekda Ambo Sakka, menerima penghargaan tersebut secara langsung pada Rabu (16/01/2024) di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Hadi Rahman, menyerahkan penghargaan ini kepada Pemkab Tanbu.

Penghargaan ini diberikan sebagai hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023.

Pemkab Tanbu menjadi salah satu pemerintah daerah yang masuk zona hijau, memperoleh opini kualitas tertinggi dengan nilai 88,68, yang mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun 2022.

Satuan unit pelayanan yang memberikan kontribusi terhadap prestasi ini antara lain Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan nilai 92,11 zona hijau kategori A, Dinas Sosial 90,37 zona hijau kategori A, dan Puskesmas Darul Azhar dengan nilai 89,45 kategori A masuk zona hijau.

Selain itu, Dinas Pendidikan, Puskesmas Batulicin, dan DPMPTSP masing-masing masuk zona hijau dengan kategori B.

Sekda Ambo Sakka menyatakan bahwa prestasi ini sangat luar biasa, dan Pemkab Tanbu berkomitmen untuk meningkatkan predikat tertinggi di Kalimantan Selatan pada tahun 2024.

Upaya tersebut termasuk mendongkrak nilai kepatuhan kategori B menjadi A melalui pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) DPMTSP Tanbu, serta pembenahan pelayanan di satuan kerja Pendidikan, Kesehatan, dan Puskesmas. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top