Tanbu Perkuat Tata Kelola Lewat Sosialisasi Pengadaan Barang Jasa dan Anti Korupsi

Tanbu Perkuat Tata Kelola Lewat Sosialisasi Pengadaan Barang Jasa dan Anti Korupsi

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Puluhan SKPD, Pimpinan, dan Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menghadiri sosialisasi pengadaan barang jasa dan pencegahan korupsi yang dibuka langsung oleh Bupati Tanbu, Zairullah Azhar, di Banjarmasin pada Rabu (17/01/2024). Sekda Tanbu, Ambo Sakka, turut mendampingi pada acara tersebut.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Inspektorat Tanbu melibatkan seluruh pimpinan dan anggota DPRD, kepala SKPD, serta camat se-Tanbu.

Bupati Tanbu Zairullah Azhar berharap agar peserta sosialisasi serius menyimak dan menggali wawasan dari para narasumber, sehingga dapat memahami prosedur dan SOP yang telah ditetapkan.

Inspektur Tanah Bumbu, Yulian Herawati, menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai pemenuhan indikator MCP Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Fokusnya pada area intervensi barang dan jasa, dengan sub indikator inovasi pelaksanaan pengadaan sebagai langkah pencegahan korupsi.

Konsolidasi ini diharapkan dapat menciptakan pemahaman yang sama antara legislatif dan eksekutif, sehingga pelaksanaan pengadaan barang jasa tidak menjadi permasalahan lagi.

Selain itu, kegiatan ini memberikan pemahaman bagi SKPD tentang pentingnya menyusun dan menetapkan risiko operasional dan strategis untuk mendukung capaian visi misi kepala daerah.

Narasumber pada sosialisasi tersebut melibatkan Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan BPKP perwakilan Kalimantan Selatan, Dedi Suprihatin, dan Derlina Sinaga. Serta, Suwarno, seorang dosen dari Institut Bisnis dan Informatika Persatuan Bogor, serta Muhammad Mujiburahman, Ketua Forum Aksi Penyuluhan Anti Korupsi (APIK) Kalimantan Selatan. (*/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top