Cegah DBD, Bupati Zairullah Ajak Masyarakat Intensifkan Germas

Cegah DBD, Bupati Zairullah Ajak Masyarakat Intensifkan Germas

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan gerakan hidup sehat guna menanggulangi kasus demam berdarah (DBD) yang semakin meningkat.

Melalui video yang diunggah di akun media sosial Pemkab Tanbu pada Senin (19/2/2024), Bupati Zairullah meminta dukungan semua pihak untuk mengintensifkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Saya menghimbau kepada seluruh kepala SKPD dan seluruh masyarakat Tanah Bumbu yang saya cintai, mari kita intensifkan gerakan masyarakat hidup sehat melalui gerakan satu rumah satu juru pemantau jentik,” kata Zairullah.

Menurutnya, hal tersebut mesti dibarengi dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk, membersihkan lingkungan sekitar, dan melaksanakan 3M seperti menguras, menutup, mengubur tempat penampungan air.

Oleh sebab itu Zairullah menekankan pentingnya menjaga kebersihan rumah dan lingkungan untuk mencegah penyebaran DBD.

“Mari kita bersama-sama menjaga rumah dan lingkungan kita dari penyakit demam berdarah, sehingga kita dapat mencegah bahkan mengurangi dan membasmi DBD di daerah kita,” imbuhnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *