Maksimalkan Masukan dan Saran, FKP RKPD Tanbu Tahun Rencana 2025 Digelar

Maksimalkan Masukan dan Saran, FKP RKPD Tanbu Tahun Rencana 2025 Digelar


Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 di Pendopo Serambi Madinah, Selasa (20/02/2024).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) dengan tujuan memperoleh masukan dari berbagai pihak terkait arah pembangunan daerah.

Dalam laporan pembukaannya, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Tanah Bumbu, Andi Anwar Saddat, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan yang diamanatkan oleh peraturan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, di mana Rancangan awal RKPD harus dibahas bersama-sama dengan Kepala Perangkat Daerah dan stakeholder melalui Forum Konsultasi Publik.

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Eryanto Rais, menyampaikan bahwa Forum Konsultasi Publik menjadi langkah strategis dalam menentukan arah pembangunan kabupaten ke depannya.

Pesan dari Bupati adalah agar hasil dari forum ini menjadi landasan bagi keputusan pembangunan yang memberikan makna dan manfaat bagi masyarakat.

Acara ini ditandai dengan pemaparan Rancangan Awal RKPD Tahun 2025 yang dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab, serta diakhiri dengan penandatanganan berita acara kesepakatan Forum Konsultasi Publik oleh unsur pimpinan dan tamu undangan yang hadir.

Kegiatan Forum Konsultasi Publik ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk unsur pemerintah, swasta, LSM, dan masyarakat.

Turut hadir juga Forkopimda, Kepala SKPD, pejabat di lingkup Pemkab Tanbu, pimpinan instansi vertikal, camat, lurah, serta tamu undangan lainnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *