Pasar Murah di Tanbu Bantu Penuhi Kebutuhan Masyarakat dengan Harga Terjangkau

Pasar Murah di Tanbu Bantu Penuhi Kebutuhan Masyarakat dengan Harga Terjangkau

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pasar Murah di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menjadi magnet bagi masyarakat dalam mencari kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Diprakarsai oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Dinas Kumdagri), pasar murah kali ini di Desa Rejosari, Kecamatan Mantewe, pada Kamis (22/02/2024).

Kegiatan pembukaan pasar murah tersebut dihadiri oleh Bupati Tanbu Zairullah Azhar melalui Kepala Dinas Kumdagri Hamaluddin Tahir, serta Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah.

Pasar murah ini bukan hanya menjadi ajang transaksi belanja, tetapi juga merupakan strategi pemerintah daerah setempat dalam menahan laju inflasi di daerah.

Dengan keterlibatan berbagai pihak seperti Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, TP PKK, DWP, PT Wing Food, dan PT Indofood, pasar murah ini berhasil menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti gula, tepung, mentega, minyak goreng, dan lainnya dengan harga yang lebih terjangkau.

Dengan antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap pasar murah, Kepala Dinas Kumdagri Tanbu, Hamaluddin Tahir, menyatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Ini sebagai bentuk nyata dari peran serta pemerintah dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan lebih terjangkau,” ungkapnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *