Sinergi Dengan Perusahaan, SMKN 1 Simpang Empat Terima Bantuan Hibah Alat Praktek

Sinergi Dengan Perusahaan, SMKN 1 Simpang Empat Terima Bantuan Hibah Alat Praktek

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – SMKN 1 Simpang Empat menerima bantuan hibah dalam bentuk alat praktek teknik alat berat dari PT Dua Samudera Perkasa. Acara simbolis penyerahan bantuan ini berlangsung di Aula SMKN 1 Simpang Empat, Kamis (22/2/2024),

Bantuan yang disalurkan oleh anak perusahaan Jhonlin Grub berupa komponen alat berat jenis excavator tersebut diterima langsung oleh Kepala SMKN 1 Simpang Empat, Drs. Amran Ali.

Usai penyerahan bantuan, Amran mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak perusahaan atas dukungan yang diberikan kepada sekolahnya.

Ia menyatakan bahwa alat-alat praktek tersebut akan sangat bermanfaat bagi kegiatan siswa, terutama mereka yang mengambil jurusan teknik mesin.

Terlebih lanjutnya, bantuan tersebut sangat dibutuhkan dalam pembinaan siswa untuk mencapai kompetensi keahlian teknik alat berat.

Sementara itu Efgar Welmar Santos selaku Direktur PT Dua Samudera Perkasa, menyebutkan bahwa pemberian bantuan tersebut bertujuan sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan siswa.

Hal ini diharapkan dapat mempersiapkan para siswa agar lebih baik ketika menjalani magang sehingga tidak lagi merasa kaget dengan peralatan yang yang ditemui saat memasuki dunia kerja.

Bantuan ini diakui Efgar merupakan bentuk kepedulian PT Dua Samudera Perkasa kepada anak-anak di Tanah Bumbu.

“Dengan demikian, diharapkan mereka sudah memiliki bekal keterampilan yang cukup untuk bersaing di pasar kerja kelak,” harapnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *