Kaji Tiru Ke Bali, Komitmen Pemkab Tanbu Rampungkan MPP Tahun Ini

Kaji Tiru Ke Bali, Komitmen Pemkab Tanbu Rampungkan MPP Tahun Ini

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melaksanakan kunjungan kerja kaji tiru konsep sukses Mal Pelayanan Publik (MPP) dari Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Rombongan yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum, Hj Narni, didampingi oleh Kepala Dinas PMPTSP, Adrianto Wicaksono, serta sejumlah SKPD terkait lainnya, telah berkunjung ke Badung pada Jumat (23/2/2024).

Kunjungan ini dilakukan untuk mempersiapkan pendirian MPP di Tanbu, dengan tujuan meniru keberhasilan Badung yang MPP-nya diakui sebagai yang terbaik se-Indonesia.

Adapun MPP Badung telah meraih penghargaan sebagai pelayanan publik prima terbaik dari Kemenpan RB, sehingga Tanbu berharap bisa memiliki gedung dan pelayanan publik sebaik Badung.

Asisten Administrasi Umum, Hj Narni, mengungkapkan rasa kagumnya terhadap bangunan dan pelayanan MPP Badung, sembari berharap agar silaturahmi antardaerah ini membawa keberkahan dan kemajuan pembangunan bagi masing-masing daerah.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Badung, I Made Agus Aryawan, menjelaskan bahwa sektor pariwisata menjadi sumber pendapatan utama Badung, menyumbang hingga 70 persen Pendapatan Asli Daerah (PAD). Badung menjadi daerah ke-8 yang meresmikan MPP di Indonesia.

Kepala DPMPTSP Tanbu, Adrianto Wicaksono, menambahkan bahwa tujuan MPP adalah untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan, serta meningkatkan daya saing global dalam berusaha di Tanah Bumbu dan Indonesia pada umumnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan pembangunan MPP Tanah Bumbu yang ditargetkan rampung pada tahun 2024 dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan pembangunan daerah. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *