Hadiri Apel Gabungan Ops Ketupat Intan 2024, Ini Pesan Sekda Tanbu

Hadiri Apel Gabungan Ops Ketupat Intan 2024, Ini Pesan Sekda Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, HM. Zairullah Azhar, diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Sakka, menghadiri Apel Gabungan Pasukan Operasi (Ops) Kepolisian “ Ketupat Intan Tahun 2024 “ bertempat di Lapangan Mapolres Tanah Bumbu, Rabu (03/04/2024) sore.

Sekda Ambo Sakka mengatakan, Pemerintah Daerah memberikan apresiasi penghargaan kepada Kapolres dan jajarannya, dalam pelaksanaan gelar pasukan Ops Ketupat Intan.

Bersama dengan unsur terkait, Pemerintah Daerah juga telah melakukan persiapan matang, terkait pengamanan dan kebutuhan masyarakat di Hari Raya Idul Fitri.

“Kita berdoa sesuai amanat Kapolri tadi, perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun ini dapat berlangsung damai dan membawa keberkahan dalam menikmati momen lebaran,” ujar Sekda Ambo

Ops Gabungan Ketupat Intan tersebut, di pimpin secara langsung oleh AKBP Arief Prasetya selaku Kapolres Tanah Bumbu. Adapun di mulainya Operasi, di tandai dengan melakukan penyematan pita kepada perwakilan personil apel pasukan.

Apel gelar pasukan ini, sebagai bentuk pelaksanaan Ops Ketupat Intan 2024, dalam komitmen nyata dan sinergitas TNI, Polri dan stakeholder terkait, untuk pengamanan mudik serta perayaan Hari Idul Fitri 1445 H.

Survei Kemenhub RI menyatakan, di perkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat mudik sebesar 193,6 juta orang atau meningkat 56,4 persen dibanding tahun 2023.

Oleh karenanya, Presiden Jokowi menekankan bahwa mudik tahun ini merupakan mudik sangat besar.

Kapolres AKBP Arief Prasetya dalam kesempatannya, menghimbau agar masyarakat melakukan mudik lebih awal.

Polres Tanah Bumbu menyediakan layanan penitipan kendaraan dan barang berharga serta bantuan keamanan rumah.

“Hari ini kita, melaksanakan gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat 2024, secara serentak,” kata AKBP Arief.

Selanjutnya, apabila masyarakat membutuhkan informasi, tentang kejadian kriminalitas maupun pelayanan, Polres Tanah Bumbu akan siap membantu masyarakat.

“Bagi masyarakat yang melakukan mudik, kiranya bisa mengecek kembali keamanan rumah,” pesannya.

Polres Tanah Bumbu menyediakan layanan penitipan kendaraan dan barang berharga serta bantuan keamanan rumah. Lintas rawan kecelakaan lalu lintas juga di jelaskan oleh AKBP Arief.

“Titik rawan dari hasil analisa dan evaluasi, yaitu dari jalur pantai dan obyek wisata yang sering terjadi laka lantas, sehingga masyarakat perlu waspada,” sampainya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *