Tingkatkan Kualitas SDM, Dinas PUPR Gelar Bimtek Ahli Desain Jalan

Tingkatkan Kualitas SDM, Dinas PUPR Gelar Bimtek Ahli Desain Jalan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar Bimbingan Teknis Ahli Desain Jalan yang bertempat di ruang rapat Kantor Dinas PUPR Tanah Bumbu, Selasa (23/02/2021).

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan Bimtek Ahli Desain Jalan sebanyak 40 peserta yang terdiri dari Persatuan Insinyur Cabang Tanah Bumbu, tenaga teknis dari badan usaha jasa konstruksi dan ASN di lingkup Dinas PUPR Tanbu.

Sebelum mengikuti Bimtek Ahli Desain Jalan para peserta diwajibkan untuk mengikuti tes rapid antigen Covid-19 dan apabila terdapat peserta yang dinyatakan positif maka tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini dalam rangka menerapkan protokol kesehatan pada pelaksanaan kegiatan bimtek.

Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu H Ansyari Firdaus mengatakan tujuan dari Bimtek Ahli Desain Jalan itu dalam rangka mengimplentasikan Undang undang Nomor 02 tahun 2017 tentang jasa konstruksi, terutama terkait peningkatan kemampuan dan pemahaman tentang desain jalan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kita berharap semua peserta yang mengikuti kegiatan ini nantinya akan lebih memahami tentang desain jalan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Ansyari Firdaus.

Sementara itu dalam sambutannya Plh Bupati H Ambo Sakka yang disampaikan oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan H Rahmat mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas terlaksananya kegiatan Bimbingan Teknis Ahli Desain Jalan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Karena bimbingan teknis ini, mempunyai arti penting dalam upaya bersama meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Terutama dalam menghasilkan tenaga Ahli Desain Jalan, yang mempunyai kompetensi dan kualifikasi sesuai dengan standar kompetensi kerja Nasional Indonesia yang telah ditetapkan.

“Untuk itu, saya berpesan kepada para peserta bimbingan teknis, ikuti kagiatan ini degan serius dan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Sehingga dengan bekal ilmu yang saudara peroleh dari kegiatan bimbingan teknis Ahli Desain Jalan ini, saudara akan memiliki kompetensi dan kualifikasi sesuai standar yang telah ditetapkan, sehingga mampu berkontribusi di dalam mendongkrak kinerja, dan produktivitas pembangunan infrastruktur jalan di daerah ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh narasumber dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin dan perwakilan Persatuan Insinyur Kalimantan Selatan. (Rel/red1)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *