Dibuka oleh Bupati, Dinas PMPTSP Gelar Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal

Dibuka oleh Bupati, Dinas PMPTSP Gelar Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabuapten Tanah Bumbu melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) menggelar Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal, Rabu (03/11/2021).

Kegiatan yang digelar di Aula Hotel Ebony Batulicin tersebut dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu, dr. H. M. Zairullah Azhar didampingi Ketua DPRD Tanbu H. Supiansyah serta Kepala Dinas PMPTSP Andrianto Wicaksono.

Adapun kegiatan ini diikuti peserta yang terdiri dari pimpinan perusahaan serta perwakilan organisasi yang ada di Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya, Bupati HM Zairullah Azhar menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dan strategis dilakukan dalam rangka mendukung upaya pengembangan investasi di Bumi Bersujud.

“Mudahan momen ini bisa menjadi sebuah motivasi dan pemacu semangat bagi para pengusaha yang di Tanah Bumbu sehingga kita dapat mendorong perkembangan Kabupaten yang kita cintai ini,” kata Zairullah.

Terlebih menurut Zairullah, Tanah Bumbu sebagai salah satu daerah yang menjadi penyangga ibu kota yang baru memiliki banyak peluang serta tantangan yang harus menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.

“Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan terus senantiasa mendukung serta mendirikan dorongan guna percepatan perkembangan pengusaha di Kabupaten ini,” pungkas Bupati

Sementara Kepala DPTSMP Tanbu, Adrianto Wicaksono selaku panita penyelenggara mejelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari dengan materi Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal, dan pelatihan sistem OSS (Online Single Submission).

Adrianto berharap kegiatan investasi di Tanbu meningkat, karena dampak investasi ini sangat besar bukan hanya pada pertumbuhan ekonomi tetapi juga berdampak pada tenaga kerja dan berkurangnya kemiskinan sebagaimana visi misi Bupati Tanah Bumbu.

“Investasi memiliki dampak yang besar dan oleh sebab itu semoga melalui kegiatan ini percepatan investasi di Kabupaten Tanah Bumbu dapat terwujud,” harapnya. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *