Pemkab Tanah Bumbu Dapat Bantuan 4000 PJU-TS

Pemkab Tanah Bumbu Dapat Bantuan 4000 PJU-TS

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Sesuai surat PT. Imzarisky Jaya menunjuk subkontraktor PT. Suarko Oseanindo yang ditujukan kepada Bupati Tanah Bumbu terkait pelaksanaan bantuan program Nawacita Indonesia Terang PJU-TS (Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya) yang akan dipasang di tempat umum dan pariwisata di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu pada tahun 2020.

M. Putu Wisnu Wardhana. SE. M.Si selaku Kepala Dinas Perhubungan Tanah Bumbu ketika dimintai keterangan terkait hal diatas diruang kerjanya, Senin(15/06/2020) mengatakan, “Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat 4000 PJU-TS yang akan dipasang di tempat umum dan pariwisata yang akan dilaksanakan di 2020,” terangnya.

“Sesuai surat yang dilayangkan oleh PT. Imzarisky Jaya dan menunjuk subkontraktor PT. Suarko Oseanindo Pratama kepada Bupati Tanah Bumbu. Karena Kabupaten Tanah Bumbu kedepan dianggap sebagai Kabupaten penyangga dengan adanya rencana pembangunan Ibu Kota Negara Indonesia di wilayah Kalimantan Timur,” lanjutnya.

“Selain itu Bupati juga menyampaikan untuk pemasangan PJU-TS ini jangan sampai membebankan Anggaran Daerah. Pelaksanaan PJU-TS di Kabupaten Tanah Bumbu ini sementara baru tahap penentuan dan penetapan titik-titik koordinat tempat yang akan dipasang PJU-TS. Kalau bisa pemasangan setiap lampu bagi pihak warga ikut berperan dalam pemgawasan keberadaan PJU-TS tersebut agar tetap aman. Terkait dengan adanya bantuan PJU-TS dari pemerintah pusat ini juga usulan dari DPR karena dulu hal ini pernah di bahas,” pungkasnya. (Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply