Dinkes Tanbu Gelar Workshop Kegawatdaruratan Ibu dan Bayi

Dinkes Tanbu Gelar Workshop Kegawatdaruratan Ibu dan Bayi

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Workshop Kegawatdaruratan Maternal dan Neonatal di Gedung PKK Kapet, Selasa (23/03/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 14 Puskesmas Se-Kabupaten Tanah Bumbu yang melibatkan Bidan Desa dan Bidan Koordinator di Puskesmas.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Dr. Cokordo Bagus Dian dan Dr. I Dewa Gede Ari Putra dari RSUD Dr. H. Andi Abdrurrahman Noor.

Kadinkes yang diwakili oleh Elly Irawati selaku Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta ilmu pengetahuan para tenaga kesehatan terkait dengan kegawatdaruratan ibu dan bayi.

“Karena seperti yang kita tau ilmu pengetahuan juga terus berkembang, oleh karena itu penting bagi para bidan di Desa dan Puskesmas untuk terus update dan memperbarui ilmu pengetahuan tentang apa yang menjadi tugas mereka,” pungkasnya.

Ia menyebutkan bahwa workshop tersebut ditujukan tidak hanya untuk Bidan di sebagian desa melainkan seluruh desa di Kabupaten Tanah Bumbu.

Oleh sebab itu untuk tetap menjaga protokol kesehatan, workshop tersebut akan dibagi menjadi dua kloter dengan kloter kedua akan digelar pada waktu yang akan ditentukan.

Ia berharap melalui workshop tersebut penanganan kasus-kasus kegawatdaruratan ibu dan bayi di Kabupaten Tanah Bumbu dapat tertangani dengan baik.

“Kami berharap tidak adalagi kasus kematian ibu dan bayi dan kami juga berharap ibu hamil, ibu bersalin, ibu nifas, dan bayi yang dilahirkan semuanya tetap sehat sehingga anak-anak yang dilahirkan ini semoga menjadi generasi penerus bangsa khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” harapnya. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply