Posko Satu Jiwa Bagikan Bantuan di Lima Desa Yang Ada di Tanbu

Posko Satu Jiwa Bagikan Bantuan di Lima Desa Yang Ada di Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Sebanyak lima desa yang tersebar di tiga Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu terima bantuan dari relawan Posko Satu Jiwa, Jumat (22/10/2021).

Desa-desa tersebut yakni RT 07, RT 02 Desa Sarigadung Kec. Simpang Empat, RT 08, RT 01 Desa Karang Bintang, RT 05 Desa Pematang Ulin, RT 21 Desa manunggal Kec. Karang Bintang, Blok B1 Desa Sarimulya, Kec. Mantewe.

Adapun bantuan yang diserahkan merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan Posko Satu Jiwa ditiap hari Jumat yang bertajuk “Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa”.

“Alhamdullilah, kami bersama para relawan kali ini banyak membagikan bantuan di 5 Desa dengan tambahan di hari ini yakni di Kec. Mentewe,” kata Ketua Posko Satu Jiwa Pelda Indro Turseno.

Pria yang juga merupakan Babinsa Desa Manunggal dari Koramil Karang Bintang tersebut mengatakan bahwa penyaluran bantuan dilakukan oleh relawan Posko Satu Jiwa bersama Babinsa yg ada di wilayah.

“Bantuan yang disalurkan sesuai data dari para Ketua RT dan kami tindaklanjuti untuk bergerak ke rumah-warga yg membutuhkan bantuan dengan diarahkan oleh Ketua RT di masing-masing desa,” jelas Pelda Indro.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan bahwa kegiatan terdebut tidak lepas dari dukungan Danramil Kapten Inf Yacob Pangala dan arahan dari pimpinan Kodim 1022/Tnb yakni Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si,.M.Tr (Han) agar bisa membantu masyarakat sekitar yang terdampak akibat pandemi Covid19.

“Semoga bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat sekitar yang terbantu berkat adanya Posko Satu Jiwa,” harapnya. (*/Red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply