Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat dalam Antisipasi Dampak Tanah Longsor Dusun Bruno

Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat dalam Antisipasi Dampak Tanah Longsor Dusun Bruno

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Gabungan TNI-Polri, Tagana dan masyarakat bersinergi bahu membahu mengantisipasi dampak yang ditimbulkan oleh tanah longsor di Dusun Bruno, Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk, Rabu, 5/7/2023.

Tanah longsor di Dusun Bruno, Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk terjadi pada Selasa 4 Juli 2023 pukul berlangsung bertahap 5 kali menimbun sungai Brogan dan perkebunan cengkeh milik warga namun tidak menimbulkan korban jiwa.

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si.,mengatakan, meskipun tidak ada korban jiwa namun harus tetap mengantisipasi dampak selanjutnya kepada lingkungan sekitar seperti bahaya luapan air sungai Brogan yang tertimbun longsoran tanah.

“Kita buatkan sodetan atau saluran irigasi agar air sungai tidak mampet sehingga menimbulkan longsor susulan,” ungkap AKBP Muhammad.

AKBP Muhammad mengatakan longsoran tanah juga tidak sampai menggangu lalu lintas dan aktifitas masyarakat namun beliau tetap mengimbau kepada warga sekitar TKP tanah longsor untuk sementara berjaga-jaga atau mengungsi di tempat yang aman. (Gung/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *