Bersama Posko Satu Jiwa, Berkah Jumat Mengalir di Desa-desa Terpencil

Bersama Posko Satu Jiwa, Berkah Jumat Mengalir di Desa-desa Terpencil

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa terus meningkatkan upaya berbagi dengan menyentuh pelosok Desa di Kecamatan Karang Bintang, Jumat, (08/12/2023).

Pelda Indro Turseno, Babinsa Koramil 1022-05/Karang Bintang, menghadiri kegiatan ini, mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala, dengan dukungan penuh dari Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han).

“Pada Jumat kali ini, kegiatan kita menyasar ke Kelurahan Kampung Baru, Desa Kupang Berkah Jaya di Kecamatan Simpang Empat, hingga ke Desa Karang Rejo di Kecamatan Karang Bintang,” ujar Pelda Indro Turseno.

Giat dimulai sebelum Sholat Jumat dengan pembersihan di Desa Manunggal, dilanjutkan dengan pembagian di Desa Kapang Berkah Jaya, dan berlanjut hingga Desa Karang Rejo. Dimana sasaran utama kegiatan ini adalah lansia dan anak yatim piatu.

Di Desa Karang Rejo, bantuan diserahkan kepada Sawi Sutikno, yang kini tinggal bersama anaknya setelah kehilangan istrinya setahun yang lalu karena sakit.

Dijelaskan Pelda Indro, Sawi Sutikno pernah mengalami kebakaran rumah, dan dalam rangka HUT Korem 101/Ant ke-62, Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi SH, M.Tr(Han), memberikan bantuan rehab rumah tidak layak huni kepada Sawi Sutikno.

Sawi Sutikno, yang juga merupakan salah satu penerima manfaat dari kegiatan Jumat Berkah Posko Satu Jiwa, menyampaikan ucapan terima kasih dengan rasa bahagia kepada Komandan Kodim yang telah peduli, membangun rumahnya, dan memberikan dukungan sembako. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *