Loka POM Tanbu Intens Awasi Pangan Jelang Nataru

Loka POM Tanbu Intens Awasi Pangan Jelang Nataru

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024, Loka POM Kabupaten Tanah Bumbu gencar melakukan intensifikasi pengawasan pangan olahan pada Senin (11/12/2023).

Dalam upaya memastikan keamanan pangan bagi masyarakat, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) fokus pada sarana distribusi pangan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, termasuk distributor, grosir, dan minimarket.

Kepala Loka Pom Tanbu, Rahmat Hidayat, pada Jumat (22/12/2023) di Batulicin, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan tahap II dari total lima tahap intensifikasi yang akan dilakukan hingga Januari 2024.

“Target utama pengawasan adalah pada pangan olahan Tanpa Izin Edar (TIE), produk kedaluwarsa, serta yang rusak seperti kemasan penyok atau kaleng berkarat,” ujar Rahmat.

Kegiatan intensifikasi pengawasan ini bukan hanya untuk menjaga kualitas produk pangan tetapi juga untuk melindungi konsumen dari potensi bahaya atau produk ilegal.

Dengan kegiatan ini, BPOM berkomitmen untuk terus mengawal peredaran produk pangan agar aman dan bermutu di masyarakat.

Oleh sebab itu, masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati dan cerdas dalam memilih produk obat dan makanan. Dimana Loka POM menggalakkan kampanye “Cek KLIK” (Cek Kemasan, Label, Izin Edar, Kedaluwarsa) sebagai langkah preventif sebelum membeli. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *