Lewat Youtube, Posko Satu Jiwa Ikut Bantu Majukan UMKM Lokal

Lewat Youtube, Posko Satu Jiwa Ikut Bantu Majukan UMKM Lokal

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa semakin aktif dalam kegiatan berbagi. Pelda Indro Turseno, Babinsa Koramil 1022-05/Karang Bintang, sekaligus Koordinator Posko Satu Jiwa menyampaikan bahwa kegiatan dimulai sebelum Jum’at dengan menyiapkan sembako, kemudian berlanjut ke Desa Manunggal setelah sholat Jum’at di Mesjid Al Istiqomah.

Giat Jum’at Berkah kali ini difokuskan pada pemberian Sembako kepada Lansia di Dusun 1 dan Dusun Mukti Nunggal. Pendistribusian dilakukan door to door dari RT 2 hingga RT 07, melibatkan Kadus Yanti Istiqomah dan Tri Watsono sebagai Kadus Mukti Nunggal.

“Alhamdulillah tersampaikan amanah dari Hamba Allah pada Jum’at berkah kali ini, dan juga ini semua tidak lepas berkat dukungan Komandan Kodim Letkol Inf Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han) Posko Satu Jiwa bisa rutin laksanakan giat Jum’at Berkah sampai hari ini,” kata Pelda Indro.

Selain itu, Jum’at Berkah kini tidak hanya terbatas pada berbagi sembako kepada warga yang membutuhkan, tapi juga melibatkan pendukung pemirsa di YouTube Posko Satu Jiwa.

Setiap Jum’at, melalui live streaming YouTube Posko Satu Jiwa, para penonton bisa mendapatkan kupon yang diundi hadiah-hadiah menarik seperti handphone, setrikaan, jam dinding, hasil perkebunan buah pepaya, pisang, hingga sembako.

Pelda Indro menjelaskan bahwa acara ini juga menjadi platform untuk mendukung UMKM dan hasil pertanian setempat.

“Jadi kita siarkan secara live streaming ditempat yg berbeda-beda tergantung tempat yang kita bantu untuk mengenalkan hasil pertanian atau produk UMKM-nya seperti kue dan kuliner,” terangnya.

Dengan ribuan pemirsa di YouTube Posko Satu Jiwa, kegiatan ini terbukti berhasil membantu memasarkan produk UMKM, kue, dan kuliner makanan tersebut.

Pelda Indro berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat dalam memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, tetapi juga mendukung dan memajukan usaha warga setempat.

Babinsa yang tinggal di Desa Kupang Berkah Jaya itu berharap agar kegiatan ini terus menjadi berkah setiap Jum’at dan memberikan manfaat luas bagi masyarakat di Tanah Bumbu. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *