Proyek Pembangunan Jembatan Tanah Bumbu-Kotabaru, Dinas PUPR Tanbu Harapkan Bawa Dampak Positif

Proyek Pembangunan Jembatan Tanah Bumbu-Kotabaru, Dinas PUPR Tanbu Harapkan Bawa Dampak Positif

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Proyek pembangunan Jembatan Tanah Bumbu-Kotabaru digadang gadang bakal memberikan dampak yang baik bagi Bumi Bersujud.

Hal ini diungkap Kepala Dinas PUPR Tanbu Hernadi Wibisono kepada media ini diruang kerjanya, Senin (29/01/2024).

Proyek ini dianggap sebagai sarana penunjang pembangunan berkelanjutan, terutama karena Tanbu merupakan mitra dan pintu gerbang IKN.

Jembatan tersebut diharapkan dapat mempermudah akses perekonomian masyarakat antara Kotabaru dan Tanah Bumbu.

“Misalnya kita dapat mengangkut hasil tambang daerah kita melalui Pelabuhan Mekar Putih langsung disana tanpa melalui Pelabuhan Trisakti di Banjarmasin,” ujarnya.

Adapun proyek ini melibatkan pembiayaan patungan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Pemkab Kotabaru, dan Pemprov Kalsel, dengan total perkiraan biaya mencapai 2,5 triliun rupiah selama 5 tahun.

Setiap tahun, masing-masing pemerintah kabupaten menyumbang 100 milyar rupiah, sementara Pemprov Kalsel menyumbang 300 milyar rupiah.

Ia mengatakan bahwa berdasarkan perjanjian atau MoU antara Pemkab Tanah Bumbu, Pemkab Kotabaru, dan Pemprov Kalsel, pembangunan jembatan harus dilaksanakan dan diselesaikan

Meskipun belum ada kepastian kapan pembangunan dimulai, Kepala Dinas PUPR itu menyebut kemungkinan menunggu periode pemerintahan yang baru, mengingat adanya kontestasi pemilu. (Fer/red)?

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *