Gandeng UMK, Loka POM Tanbu Tingkatkan Kualitas Produksi Pangan Olahan

Gandeng UMK, Loka POM Tanbu Tingkatkan Kualitas Produksi Pangan Olahan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Loka POM di Kabupaten Tanah Bumbu telah sukses menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penerapan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB) bagi Usaha Mikro Kecil (UMK) di wilayah tersebut.

Acara berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 6 hingga 8 Maret 2024, di Aula Kantor Loka POM.

Diikuti sebanyak 18 peserta, kegiatan ini bertujuan meningkatkan daya saing UMK pangan olahan, terutama dalam aspek metode memenuhi standar dan ketentuan yang berlaku, sumber daya manusia, serta sarana prasarana.

Dalam arahannya, Kepala Loka POM Tanah Bumbu, Rahmat Hidayat, menegaskan pentingnya komitmen dan konsistensi pimpinan/pemilik UMK untuk mematuhi aspek CPPOB sesuai peraturan perundangan.

Rahmat menjelaskan bahwa UMK yang diundang telah melalui analisis Gap Assessment untuk menilai kesiapan sarana prasarana dalam memenuhi standar penerapan CPPOB.

“Kami berharap pimpinan/pemilik UMK dapat bersama-sama berkomitmen dan konsisten untuk memenuhi aspek-aspek CPPOB sesuai peraturan perundangan,” ucap Rahmat, Rabu (13/03/2024).

Selain itu, UMK obat dan makanan lainnya juga dapat meminta pendampingan untuk perolehan izin edarnya dengan menghubungi Loka POM Tanah Bumbu melalui Whatsapp: 0838-2551-0434 atau media sosial @bpom.tanahbumbu.

Melalui kegiatan ini, diharapkan mewujudkan produksi pangan olahan yang berkualitas dan aman, demi kesehatan generasi Indonesia yang lebih baik, serta meningkatkan daya saing UMK di Kabupaten Tanah Bumbu. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *