Diinisiasi Bupati Tanbu, 20 Desa Di Simpang Empat Ikuti Gerakan Mencuci Kaki Ibu

Diinisiasi Bupati Tanbu, 20 Desa Di Simpang Empat Ikuti Gerakan Mencuci Kaki Ibu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka memupuk nilai-nilai luhur dan menghormati orang tua, Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, secara resmi meluncurkan Gerakan Mencuci Kaki Ibu.

Melalui Surat Edaran Bupati Nomor B/100.3.4.2/1640 Disdik-Sekt Bup/III/ Tanggal 7 Maret 2024, Bupati Zairullah menegaskan pentingnya menciptakan generasi muda yang berakhlak dan berbakti kepada orang tua.

Bupati berharap gerakan ini dapat mempersiapkan generasi muda Tanah Bumbu agar menjadi sukses di masa depan, baik di dunia maupun di akhirat.

Gerakan ini menandai komitmen pemerintah daerah setempat untuk membentuk karakter anak-anak sejak dini dimana program ini mendorong nilai-nilai kasih sayang dan penghormatan anak terhadap orang tua.

Pertama kali diluncurkan dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1445 H, Kamis (14/3/2024), gerakan ini juga telah dilaksanakan oleh masjid-masjid di seluruh Tanah Bumbu, termasuk di Kecamatan Simpang Empat.

Plh Camat Simpang Empat Andi Armansyah, menyampaikan bahwa desa dan kelurahan di kecamatan tersebut telah berpartisipasi menjalankan gerakan ini.

“Sebanyak 20 desa dan kelurahan termasuk desa persipan di Kecamatan Simpang Empat telah sukses menjalankan program kegiatan gerakan mencuci kaki ibu,” ujarnya, Jumat (15/03/2024).

Dalam sosialisasinya, program ini juga telah merambah ke sekolah-sekolah dan melalui monitoring program SDSM (Satu Desa Satu Masjid) yang terus digalakkan pemerintah setempat.

Dengan partisipasi dari anak dan orang tua di setiap masjidnya, kegiatan ini sekaligus menjadi implementasi nyata dari Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *