Ikuti MTQ Ke-35 Tingkat Kalsel, Bupati Zairullah Lepas Kafilah dari Tanbu

Ikuti MTQ Ke-35 Tingkat Kalsel, Bupati Zairullah Lepas Kafilah dari Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, memimpin pelepasan kafilah peserta Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke-35 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dari Kabupaten Tanah Bumbu

Kegiatan yang berlangsung usai pelaksanaan sholat dhuha berjamaah di Pendopo Serambi Madinah, Rabu (24/02/2024) pagi, dimulai dengan pembacaan tilawah oleh para qari terbaik Tanah Bumbu, diikuti dengan pembacaan doa dari perwakilan Kementerian Agama.

Kepala Kantor Kemenag Tanbu, Drs. H. Rusbandi, melaporkan bahwa kafilah Tanah Bumbu sedang dalam keadaan sehat dan siap mengikuti MTQN Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebelum diberangkatkan menuju Tapin, para peserta akan mengikuti training center di asrama haji di Banjarmasin yang melibatkan pelatih tingkat Provinsi.

Sementara itu secara terpisah, Sekretaris Kafilah MTQN Kabupaten Tanah Bumbu, M. Zaki Yamani, menyebut sebanyak 100 peserta dari Tanah Bumbu akan mengikuti berbagai cabang perlombaan termasuk tartil, tilawah, dan tahfidz, dengan pengecualian golongan cacat netra.

Meskipun tanpa target khusus, ia berharap para peserta memberikan penampilan terbaik dan yang terpenting meraih kesuksesan dunia dan akhirat, sebagaimana yang dipesankan oleh Abah Bupati Tanah Bumbu.

Sementara itu Bupati Zairullah Azhar menyampaikan harapannya agar peserta MTQN dapat sembari mendoakan Tanah Bumbu, sambil menjanjikan hadiah umroh bagi peserta dari Tanah Bumbu yang meraih juara.

Acara pelepasan kafilah ini dianggap Zairullah substansial karena mencerminkan komitmen untuk melanjutkan perjuangan pahlawan Tanah Bumbu dengan menanamkan nilai-nilai religi.

Bupati menggarisbawahi pentingnya Al-Quran bukan hanya sebagai bacaan, melainkan sebagai sarana meraih keberkahan dan kesuksesan.

“Ini menjadi komitmen kita ke Tapin untuk meraih sebuah kemenangan, kemenangan dimana Al-Quran tidak hanya sekedar dibaca, tetapi sebagai upaya dalam meraih keberkahan dan kesuksesan,” kata Zairullah. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *